Rabu, 19 Mei 2010

Sejarah Sepakbola

Oleh Recruit City

Sejarah sepak bola dapat ditelusuri kembali ke hampir setiap negara asal. Permainan ini dapat dimainkan oleh setiap orang yang mampu untuk bermain. Sangat mudah untuk membayangkan bahwa permainan menendang bola atau sesuatu yang menyerupai bola telah ada selama ribuan tahun. Bangsa Romawi kuno dan Cina dikenal sebagai bangsa yang memperkenalkan sepak bola. Bangsa cina sudah dikenal bermain permainan yang mirip dengan sepak bola sekitar tiga ribu tahun yang lalu dan orang-orang Romawi menggunakan sepak bola untuk menjaga ada prajuritnya tetap bugar. Sejumlah negara lain juga meng-klaim olahraga ini juga termasuk Jepang, Inggris, Italia, Amerika Selatan dan Tengah.

Penghargaan perkembangan formal sejarah sepak bola berhak diberikan ke Inggris. Mereka adalah yang pertama yang memulai menggabungkan aturan dan bentuk asosiasi atau liga. Sekitar 1863 mereka mulai memisahkan sepak bola dari rugby dan membentuk Asosiasi Sepak Bola pertama. Tim dari seluruh area London datang bersama-sama dan mulai merumuskan aturan-aturan dasar yang disepakati oleh semua orang. Ini termasuk ukuran lapangan, jumlah pemain dan peraturan tentang kontak. Ironisnya baru setelah enam tahun kemudian hukuman hand ball atau membawa bola dengan tangan dimasukkan dalam peraturan.

Olahraga ini berkembang di seluruh Inggris dan kejuaraan pertama diadakan setelah delapan tahun. Seperti yang diharapkan olahraga ini berkembang ke seluruh Eropa dan kompetisi internasional antara Inggris dan Skotlandia terbentuk. Olahraga ini menarik begitu banyak penonton dan bintang-bintang yang lahir mendorong organisasi untuk meresmikan status mereka. Asosiasi baru mulai bermunculan di seluruh Skotlandia, Irlandia dan Jerman.

Asosiasi internasional terbesar baru dibentuk pada tahun 1912, Federasi Internationale de Football Association (FIFA). FIFA menggelar Piala Dunia yang terkenal pada tahun 1930 dan telah beranggotakan lebih dari 200 anggota di seluruh dunia. Sekarang ada begitu banyak pemain amatir, liga semi profesional dan profesional di seluruh dunia. Apakah itu anak-anak muda, atlet sepak bola profesional atau prajurit sepakbola di akhir pekan dapat ditemukan di mana saja di dunia

Sejarah sepak bola telah berkembang menjadi standar saat ini di mana ia bermain di tingkat amatir dan profesional di seluruh dunia. Sepakbola diakui sebagai olahraga paling banyak dimainkan dan ditonton di seluruh dunia. Aturan-aturan dasar dan jumlah peralatan yang terbatas membuat sepak bola merupakan olahraga yang mudah untuk dimainkan semua orang.

0 komentar: