Rabu, 19 Mei 2010

Dasar Bola Volley Menyerang – Bertahan

Oleh Art Luff

Seperti permainan lainnya, Anda akan ingin memastikan bahwa Anda memiliki strategi menyerang dan bertahan dalam satu pertandingan. Ini tidak terkecuali dalam bola voli dan dapat membantu tim Anda untuk bermain yang terbaik. Apakah itu berupaya menjaga bola di udara, atau menyerang tim lawan, Anda ingin memastikan bahwa beberapa dasar menyerang perlu dipertimbangkan oleh semua pemain.

Aturan umum untuk tim ofensif yang bagus di voli adalah bahwa mereka memiliki kemampuan untuk bermain sebagai sebuah tim. Ini akan memungkinkan mereka untuk berkomunikasi dengan memainkan satu sama lain agar tetap persis di mana mereka inginkan. Awal setiap bermain ofensif yang baik akan dimulai dengan sebuah setter. Dari sini, para anggota lain akan ingin bermain bola. Tidak perlu untuk membuat bola melewati net sesegera mungkin, tapi memainkan bola di seputar lapangan sambil menemukan kelemahan tim lawan. Ketika Anda merancang strategi menyerang, Anda akan ingin memastikan bahwa tim tidak perlu memukul bola terlalu agresif. Mereka harus mampu memukul bola dengan telapak tangan atau jari untuk tetap mendapatkan permainan tanpa harus berakhir.

Jika Anda membuat garis ofensif, Anda dapat menggunakan beberapa strategi untuk mendapatkan segalanya berjalan lancar. Salah satu teknik yang sering digunakan dikenal sebagai overlaps. Hal ini memungkinkan pemain untuk keluar dari rotasi sementara mereka bermain bola voli. Hal ini akan memungkinkan para pemain ofensif untuk tinggal di garis depan dan untuk menyiapkan pola berbeda untuk memainkan permainan. Dengan melakukan ini, Anda akan memiliki kemampuan untuk mengatur set yang berbeda yang dapat membantu membuat bola melewati net dan jatuh ke tanah.

Ketika Anda bekerja dengan pola menyerang, Anda ingin memastikan bahwa mereka tahu bagaimana menggunakan teknik tim agar dapat berhasil. Dengan menunjukkan berbagai pola yang berbeda, Anda dapat memastikan bahwa mereka mampu untuk mengatur bola dan mencari celah di pihak lawan untuk mencari kemenangan.

Bahkan ketika bola tidak berpihak pada Anda, penting harus siap untuk itu untuk sampai ke sana. Menekan kembali tepat pada waktu yang tepat adalah aturan defensif yang penting untuk setiap permainan bola voli. Ada beberapa teknik yang dapat digunakan untuk bagian pertahanan bola voli, semuanya membantu mencegah tim kehilangan memukul bola.

Hal pertama yang perlu dilakukan sebagai sebuah tim defensif adalah siap untuk menerima serve. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah untuk memastikan bahwa setiap orang diposisikan dalam rangka untuk memblokir bola jatuh. Berada di posisi di mana lutut sedikit membungkuk dan kaki siap untuk bergerak ke segala arah adalah awal yang baik. Umumnya, Anda akan ingin memastikan bahwa kedua garis depan dan garis belakang yang menutup berbagai ruang dan mampu memukul bola. Sering kali, pelatih akan meminta pemain di garis depan untuk sedikit mundur kebelakang dan meminta garis belakang sedikit melangkah maju dalam rangka untuk menutupi ruang yang diperlukan.

Setelah semua diatur dalam posisi yang tepat, mereka harus siap untuk menyerang bola ketika sampai ke daerah mereka. Ini akan mulai saat posisi siap menerima serangan. Cara terbaik untuk mendapatkan bola ketika tepat di bawah dagu Anda. Ini akan membuat lebih mudah untuk memukul, dan Anda akan dapat melakukannya dengan kekuatan yang lebih. Anda juga akan ingin masuk di bawah bola, agar tetap berada diatas tanah dan menuju sisi lain dari lapangan.

Dari sini, bagian paling penting dari bermain defensif adalah memblok bola. Tiap pemain harus bertindak seperti seakan-akan bola datang ke arah mereka, dan harus siap untuk mencegah bola jatuh ketika mereka melihatnya. Bagian dari memblok mungkin untuk memastikan bahwa jika blok meleset, pemain lain merebut bola. pemain lain harus siap untuk memblok bola , kalau-kalau bola datang terlalu dekat dengan net jika dipukul dan jatuh.

Dengan menjadi siap dan menaruh perhatian pada serve, permainan dengan mudah dapat berubah dari bertahan ke ofensif. Jika tim Anda sudah siap untuk menerima bola dari sisi lain, Anda akan ingin memastikan bahwa mereka juga siap untuk mempertahankan wilayah mereka. Dengan melakukan ini, mereka akan dapat mengatur bola seperti yang mereka inginkan.

0 komentar: