Sabtu, 22 Mei 2010

Kenapa Messi Tidak Akan Bergabung Dengan Real Madrid

Sumber : www.soccernews.com

Saya membaca berita lucu hari ini yang mengatakan bahwa Real Madrid berencana memecahkan rekor dunia sebesar £ 120,000,000 untuk membeli superstar Barcelona Lionel Messi.

Tawaran ini akan memenuhi klausul biaya minimum pemain Argentina tersebut.

Si pemboros

Real Madrid telah mencoba membeli sukses di musim sekarang ini terutama musim panas lalu ketika mereka membeli Kaka dan Cristiano Ronaldo. Real Madrid benar-benar berpikir bahwa mereka dapat membeli siapa pun yang mereka sukai.

Sebagian besar klub tidak mampu menolak tawaran utama bagi pemain mereka dalam masa-masa keuangan yang sulit. Manchester United bahkan tidak mampu menjaga bintang mereka Ronaldo. Sekarang pemain unggulan tersebut berbalik dengan bermain untuk klub raksasa Spanyol Real Madrid.

Namun Barcelona dan Lionel Messi adalah sebuah kenyataan yang sama sekali berbeda. Messi tidak akan berpaling ke Real Madrid karena Barcelona sama besarnya dengan Real Madrid di sepak bola Spanyol, bahkan mungkin lebih besar.

Khusus

Messi telah berada di Barcelona sejak remaja dan itu hampir seperti rumah kedua. Klub ini membawa dia dan keluarganya dari Argentina dan membayar untuk perawatan medis yang diperlukan untuk kekurangan hormon pertumbuhan.

Messi tidak pernah melupakan itu dan sekarang sangat setia pada Barca. Dia baru-baru ini menyatakan bahwa ia ingin tetap berada di Blaugrana selama sisa karirnya atau sepanjang yang diinginkan oleh klub. Loyalitas adalah komoditi yang langka di sepak bola hari ini.

Mind Games

Aku tidak percaya Real Madrid benar-benar berpikir akan memboyong Messi musim panas ini, tapi pembicaraan dan spekulasi ini adalah alat untuk mengacaukan Barcelona. Klub ini masih bersaing untuk gelar La Liga dan Barca hanya unggul sedikit dari Madrid.
Semua orang di Real Madrid sangat membutuhkan sedikit keuntungan di mana pun mereka bisa mendapatkannya dan mungkin spekulasi ini dirancang untuk memberikan keuntungan itu. Mereka gila jika mereka berpikir bahwa taktik ini akan bekerja.

Barcelona adalah salah satu klub terkuat di dunia ketika berbicara ttg atribut mental. Manajer Pep Guardiola adalah salah satu ahli taktik terbaik dunia dan hanya manajer khusus seperti Jose Mourinho telah mampu mendapatkan predikat lebih baik dari dirinya.

Barcelona sebagai klub dan kota memiliki mentalitas yang sangat kuat karena sejarah daerah. Harus berusaha lebih dari sebuah cerita konyol transfer untuk membuat marah Nou Camp.

Pahit

Persaingan antara Real Madrid dan Barcelona adalah lebih dari sekedar persaingan sepak bola. Sejarah antara kedua klub kembali ke awal sepak bola di Spanyol dimana persaingan benar-benar memuncak pada masa Franco.

Franco sangat erat terkait dengan Real Madrid. Pada hari-hari itu ada tuduhan wasit dan pejabat mendukung Real karena hubungan erat mereka dengan umum. Barcelona pada khususnya merasa bahwa mereka diperlakukan tidak adil karena mereka berjuang untuk kemerdekaan Spanyol dan dari rezim Franco.

Ikon

Messi telah menjadi ikon di Barcelona, dan bahkan mereka tidak bermimpi akan menjual pemain top mereka untuk musuh bebuyutannya. Jika mereka melakukan perbuatan tersebut dan menjual Messi ke Real Madrid itu akan dilihat sebagai tindakan pengkhianatan.

Jika Barcelona menjual Messi ke Real Madrid maka akan membuktikan kemenangan besar-besaran untuk Madridista bukan hanya di lapangan tetapi juga di ruang dewan. Ini juga berarti bahwa pemain sepak bola yang paling setiapun bisa dibeli.

Menjual Messi akan seperti mengakui bahwa Real Madrid adalah klub yang lebih besar dan bisa membeli siapa pun yang mereka sukai. Barcelona tidak akan menjual Lionel Messi karena selain dari kenyataan bahwa dia adalah pemain terbaik di dunia, saya tidak percaya ia akan mengecewakan fans Barcelona. Saya pikir cukup adil untuk mengatakan bahwa Lionel Messi akan tetap tinggal di Nou Camp untuk masa mendatang.

0 komentar: